Bisakah WhatsApp Bersaing Skype dengan Fitur Barunya ?

Selama beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah muncul sebagai pemimpin dalam serangkaian aplikasi perpesanan yang bertekad untuk menghapus penginstalan Skype. Setelah diakuisisi oleh Facebook, mereka telah memperkenalkan banyak fitur dalam upaya untuk menjadi solusi olahpesan seluler yang lebih lengkap. 


Bisakah WhatsApp Bersaing Skype dengan Fitur Barunya ?



Aplikasi WhatsApp iOS baru meluncurkan fitur-fitur baru seperti kemampuan untuk mengarsipkan pengalihan, menambahkan teks ke gambar terlampir dan beberapa wallpaper baru untuk aplikasi juga. Pengguna bahkan dapat memotong video ke durasi tertentu dari dalam aplikasi itu sendiri.


Salah satu fitur yang menimbulkan beberapa kritik adalah tanda terima baca untuk pesan. Sejauh ini, pengguna hanya dapat melihat apakah pesan telah dikirim ke perangkat penerima dengan tanda ganda berwarna abu-abu. Sekarang akan muncul tanda centang biru untuk menunjukkan bahwa pesan tersebut telah dibaca. Sementara beberapa pengguna mengeluh tentang gangguan privasi, yang lain menyambutnya karena sebagian besar platform lain juga menawarkan fitur ini.


Pembaruan dari pembaruan ini, WhatsApp masih memiliki jalan panjang untuk mengejar Skype di dua area penting: panggilan suara / video dan aplikasi desktop. Bagi jutaan pengguna yang tidak paham teknologi, Skype adalah aplikasi "masuk ke" jika mereka ingin berbicara dengan orang lain di Internet. Meskipun WhatsApp menghentikan panggilan VoIP, itu bukan karena pesaing seperti Google dan Apple telah memasukkannya ke platform masing-masing.


Alasan lain Skype populer adalah aplikasi untuk semua platform termasuk PC. Selama ini, WhatsApp dengan keras kepala tetap terbatas pada dunia seluler yang dengan cepat menjadi cacat, meskipun itulah sebagian mengapa aplikasi tersebut menjadi populer. Untuk pengguna yang pekerjaannya mengharuskan mereka menghabiskan sebagian besar hari di depan komputer, aplikasi desktop sangat diperlukan. Jika dua kekurangan ini, sebenarnya WhatsApp punya peluang untuk menggantikan Skype.

Belum ada Komentar untuk "Bisakah WhatsApp Bersaing Skype dengan Fitur Barunya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel